Jumat, 09 Desember 2016

Anak TK-B Tangan Pengharapan Desa Kai Atas Pintar !!!

Ini merupakan sebuah langkah maju anak didik saya menuju masa depan yang cerah. Senang rasanya melihat perkmbangan mereka. Anak-anak TK-B yang saya asuh berjumlah 9 orang anak yang terdiri atas 7 Perempuan dan 2 Laki-laki. Saya belum terlalu lama mengasuh mereka, tapi saya begitu salut dengan perkembangan kemampuan mereka yang luar biasa. Anak-anak saya sudah mampu berhitung penjumlahan dan pengurangan serta sudah bisa membaca tiga dan 4 huruf. Mereka kerap kali saling membimbing teman mereka saat pembelajaran berlangsung.
Saya juga salut dengan sikap mereka yang sudah mulai mengalami perubahan walau belum seperti yang diharapkan tapi secara perlahan saya yakin akan mengalami perubahan yang lebih baik. Saya selalu melibatkan orang tua dalam mendukung perkembangan pengetahuan dan sikap anak didik saya. Suatu ketika saya dibuat kagum dengan sikap salah satu anak didik saya Astince Djafari, saat mereka meminum susu, ia tidak menghabiskan susu yang dibagikan. Ketika saya menanyakan hal itu, ia mengatakan bahwa ia ingin memberi sisa susunya untuk adiknya yang masih balita. Rasanya sangat luar biasa bagi saya, dimana seorang anak kecil sudah mampu untuk berbagi dengan orang lain, saya dibuat tercengang melihat di luar sana banyak orang dewasa yang tidak pernah berpikir untuk berbagi dengan orang lain. Astince memiliki 2 orang adik, saat pembagian Raport Astince mendapat juara pertama.
Besar harapan saya anak-anak tidak hanya memiliki kemampuan intelektual tetapi juga harus memiliki karakter yang baik. Saya berharap anak didik saya mampu membawa perubahan bagi daerahnya melalui kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Sikap sesuai ajaran agamanya, Amin


Astince

Tidak ada komentar:

Posting Komentar