Selasa, 27 Desember 2016

PEMBAGIAN LAPORAN PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK DIDIK TK-B DAN PLAY GROUP TANGAN PENGHARAPAN DESA KAI ATAS SEMESTER GANJIL 9 DESEMBER 2016

Sungguh suatu kebahagian tersendiri bisa memberikan diri saya untuk mendidik anak-anak dipedalaman. Total anak asuh yang saya ajar berjumlah 20 orang, anak TK-B 9 orang dan Play Group 11 orang. Saya mengajar mereka selama kurang lebih 3 bulan 3 minggu pada semester ganjil ini. Dalam setiap pembelajaran yang saya lakukan khusus untuk anak TK-B saya fokuskan pada area bahasa dan angka. Setiap hari secara bergantian mereka diajarkan mengenal huruf dan membaca, sementara untuk angka mereka diajari penjumlahan dan pengurangan. Saya bersyukur bahwa diakhir semester ini anak-anak sudah bisa mengenal dan memahami penjumlahan dan pengurangan dengan baik. Meraka juga sudah bisa membaca tiga kata dan empat kata dengan baik. Saya juga terus memberikan dorongan bagi para orang tua untuk membantu anak belajar dirumah.
Tanggal 9 Desember adalah tanggal dimana saya akan membagikan Raport mereka. Tanggal 7 Desember saya membagikan surat undangan bagi orang tua, dan tanggal 8 Desember saya menyiapkan hadiah sederhana bagi anak-anak yang mendapat peringkat 1-3. Saya menyadari kesuksesan seorang anak juga tidak terlepas dari dukungan orang tua, sehingga saya juga memberikan penghargaan khusus buat orang tua yang berdasarkan penilaian saya mendorong anaknya untuk giat belajar. Selamat buat para juara, jadilah sang juara sejati dengan terus belajar untuk meningkatkan prestasi yang ada, dan bagi yang belum menjadi juara jangan patah semangat, terus berjuang demi meraih mimpimu, Tuhan beserta kalian !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar