Jumat, 09 Desember 2016

PEMENANG SEJATI !!

Menjadi pemenang adalah impian setiap orang yang berlomba, demikian pula saat anak didik saya mengikuti perlombaan antara TK Tangan Pengharapan Desa Kai binaan saya dengan anak TK Soamaetak. Anak-anak saya persiapkan dengan memberikan latihan dan mengulang kembali materi yang sudah diajarkan. Dalam lomba ini juga, anak-anak binaan saya tampil membaca di depan orang tua yang datang khusus untuk menyaksiskan mereka berlomba.
Awalnya semua anak yang mengikuti lomba mengikuti babak penyisihan untuk menentukan 3 tim yang akan lolos ke babak selanjutnya. Soal babak penyisihan terdiri atas soal matematika (melengkapi angka), Bahasa Inggris, dan Soal bahasa Indonesia yang berkaitan dengan tema-tema yang dipelajari (Kebutuhanku, Hewan, Tanaman). Saat babak utama anak binaan saya berhasil lolos dua tim sementara satu tim dari Soamaetek. Untuk soal babak utama terdiri atas soal matematika (penjumlahan dan pengurangan), dan juga Bahasa Inggris seperti babak penyisihan  ditambah soal babak rebutan. Pada akhirnya anak asuhan saya berhasil meraih Peringak 1 & 2. Saya sangat senang dan bersyukur buat keberhasilan mereka. Saya berharap melalui kompetisi ini membuat anak-anak terbiasa untuk bersaing secara positif dan bisa saling belajar untuk semakin bijak dan giat belajar.
Lomba ini diadakan bertepatan dengan hari guru, yang menjadi kado terindah bagi saya sebagai seorang guru, terimakasih anak-anak didik-ku tetaplah semangat belajar mengejar masa depan yang gemilang bersama Tangan Pengharapan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar