Sabtu, 24 September 2016

Penerapan Pola Hidup Sehat

Salah satu permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat pedalaman adalah pola hidup sehat. Hal ini juga yang saya temui di tempat tugas saya di Halmahera Utara. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan tubuh sangatlah kurang. Hal ini tercermin dari anak yang di mandikan tanpa memakai sabun, dan sampo sehingga anak mudah terserang berbagai jenis penyakit kulit. Kesadaran untuk melakukan sikat gigi juga sangat kurang, akibatnya gigi anak-anak tampak kuning, dan bauh. Tentu sangatlah tidak baik, sebab akan menimbulkan berbagai penyakit, dan membuat orang yang ada disekitar menjadi tidak nyaman.
Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri, maka sebelum pembelajaran di TK Tangan Pengharapan di mulai saya selalu memeriksa kebersihan anak seperti mandi, menyikat gigi, dan juga kebersihan kuku. Pola ini sengaja saya terapkan agar anak murid saya terhindar dari penyakit dan juga agar mereka dapat menjadi contoh bagi anak-anak lain di lingkungan masyarakat.

Arianto_Guru Tangan Pengharapan Halmahera Utara-2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar